Despicable Me Cetak Rekor Jadi Waralaba Animasi Awal Cetak US$5 M

INDUSTRY MOVIE – Despicable Me sukses mencatat rekor selaku waralaba animasi awal yang memperoleh US$5 miliyar. Capaian itu diperoleh sehabis Despicable Me 4 mengumpulkan US$437, 8 juta sepanjang tayang di bioskop.

Diberitakan Variety pada Pekan( 14/ 7), Despicable Me 4 menciptakan US$5 miliyar ataupun setara dengan Rp80, 7 triliun( US$1= Rp16. 156) sehabis menemukan bonus US$88 juta dari pasar internasional.

Pemasukan terkini itu membuat Despicable Me 4 terus menjadi mendominasi di puncak waralaba animasi terlaris selama masa. Waralaba itu terus menjadi jauh melampaui Shrek yang saat ini terletak di peringkat 2 dengan US$4 miliyar.

Sebaliknya, 5 besar waralaba terlaris itu pula diisi Toy Story dengan US$3, 27 miliyar, Ice Age dengan US$3, 21 miliyar, serta Frozen dengan US$2, 7 miliyar.

Despicable Me 4 sepanjang ini pula mencetak capaian box office yang besar. Bagi informasi Box Office Mojo pada Senin( 15/ 7), film itu menciptakan box office dalam negeri sebesar US$211 juta.

Perolehan box office internasional film keempat itu pula menciptakan angka impresif sebesar US$226 juta. Dengan begitu, capaian global Despicable Me 4 saat ini mencapai US$437, 8 juta pada akhir minggu kedua penayangan.

Angka box office global itu pula membuat Despicable Me 4 menempati posisi kelima film terlaris pada 2024. Film itu juga masih terletak di dasar 2 film animasi lain, ialah Inside Out 2 serta Kung Fu Panda 4.

Inside Out 2 terletak di peringkat paling atas film terlaris pada 2024 dengan US$1, 35 miliyar, sedangkan Kung Fu Panda 4 menempati peringkat keempat dengan US$544 juta.

Despicable Me 4 dirilis sehabis film ketiganya luncurkan pada 2017 serta Minions: The Rise of Gru selaku sekuel dari spin- off Minions( 2015) muncul pada 2022.

Film keempat ini dinilai sebagian besar kritikus dengan kurang baik sebab berhubungan dengan mutu cerita yang” membosankan” serta” hampa”.

Tetapi, Despicable Me 4 memperoleh evaluasi yang baik dari pemirsa. Angka rating film ini jauh lebih besar dibanding dengan Despicable Me 2 serta 3.

Despicable Me 4 mengisahkan kehidupan wajar Gru bersama istrinya, Lucy, serta 4 anaknya: Margo, Edith, Agnes, serta Gru Jr yang masih balita, yang tersendat sebab musuh lama bernama Maxime Le Mal kabur dari penjara.

Dalam pesan kepada Gru saat sebelum Maxime kabur dari penjara, penjahat setengah kecoak itu berkata hendak lekas mencari Gru serta membalaskan dendam lamanya.

Despicable Me 4 lagi tayang di bioskop Indonesia semenjak 1 Juli kemudian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *